ABOUT AUTHOR

Responsive Ad

Belajar anak jadi lebih mengasyikkan dengan Game ini !

Assalaamu’alaikum

Selamat pagi semua, apa kabar ?
Ok, hari ini saya akan bahas sesuatu yang nantinya akan membuat kalian asyik :)
Mau tahu apa ? Sebuah permainan
Dimana permainan itu menyuruh kita untuk cepat nberpikir karena dibatasi waktu
Dan suasananya bisa bikin panik kalau kita tidak cepat berpikir + terburu-buru karena adanya alunan musik
Wah wah, pasti seru kan ? Yap
Bukan Squisy ataupun Quisy
Tapi yang benar adalah Quizizz.


Saya tahu dari mana ? Dari guru sayalah, tidak mungkin saya tahu sendiri
Kau taulah kalau aku tuh kurang bisa mencari yang kayak gituan wkwkwk :v
Guruku tuh sebenarnya cocok juga jadi sales, karena ?
Dia pandai dalam berkata-kata dalam memperkenalkan suatu produk hm
Bikin iri saja :’v
Dia pun memperkenalkan Quizizz ke kelas saya dengan senyuman dan kata-kata yang indah dimengerti
“Mudah kan ? Simple kok. Dengan ini, anak-anak akan belajar dengan suasana bermain game. Ayo, jangan main game terus, buatlah game disini.”
Semisal seperti itu kata-katanya hmm :/


Bagi saya ?
Awalnya sih kurang menarik, karena menurut saya itu biasa-biasa saja
Tetapi, setelah mendengar penjelasan guru saya yang seperti gaya bicaranya seperti sales, saya agak tertarik
Lalu, saya mencoba di rumah untuk bermain
Saya mencoba bermain Quiz yang dibuat guru saya itu
Dan ketika saya coba, awalnya sih panik + terburu-buru karena lagunya dan juga waktunya sedang berjalan
Lalu, pelan-pelan saya menenangkan diri
Hm… Permainannya menegangkan, tapi seru juga sih
Setelah itu, saya tertarik terhadap Quizizz


Oh, kesimpulan saya tentang Quizizz ?
Quizizz adalah sebuah web yang menyediakan tempat belajar seperti bermain game dengan Quiz-Quiz yang dibuat oleh para pengguna lain yang juga ditambahkan lagu dan waktu, supaya game belajarnya tambah greget

Kelebihan dan kekurangan ? Baru saya dapatkan sedikit sih, tapi gapapa lah
Kelebihannya adalah
membantu anak dalam belajar, ini sih alas an yang pasti :v
Meningkatkan kinerja piker anak
Meningkatkan ketelitian dan kecepatan dalam berpikir
Meningkatkan kemauan belajar anak
Meningkatkan rasa ingin tahu pada anak
Mengurangi … rasa malas belajar anak, inilah alasan utama mengapa guru harus membuat Quiz di Quizizz :’v

Kekurangan ?
Cukup satu aja kok, sayangnya online jadi menghabiskan kuota deh apalagi tampilan webnya seperti itu :’)


Makanya, kalau mau buat Quiz di Quizizz di area yang ada wifi yaa
Saya aja buat Quiz di Quizizz dengan wifi, untuk adik saya yang kurang belajar dalam perkalian :/
Do’akan semoga adik saya menjadi cerdas dalam perkalian, aamiin :)

Cara buat Quiz di Quzizz ? Klik disini aja
Jangan lanjut terus, ntar kepanjangan :’v

Ok, sekian dari saya
Terima kasih telah membaca artikel saya ini
Dan maaf bila ada kesalahan

Sampai jumpa lagi :D

Wassalaamu’alaikum

Post a Comment

0 Comments