ABOUT AUTHOR

Responsive Ad

Enak di ROHIS ? Anak alim berarti


Image result for rohis smkn 1 purwodadi

Assalaamu'alaikum Wr.Wb.
     Selamat hari, para Readers !
Apa kabar? Waduh, sudah lama ya saya tidak menulis artikel lagi. Menulis? Mengetik kali :v ...
Ok, pada hari ini saya akan membagi cerita pengalaman saya waktu mengikuti organisasi ROHIS.

     Waktu PLSPD, ada pendaftaran untuk memilih ekstrakurikuler. Saya dan teman-teman saya yg masih baru masih bingung mau memilih ekskul apa. Kalau saya, harus bertanya ke ortu dulu :v ... Tapi, saya tidak memilih, karena tidak sempat/lupa :v (biasa, pelupa).
     Setelah selesai PLSPD, saya mencari informasi tentang ROHIS dimulai di hari dan jam berapa. Akhirnya, saya dapat juga, dan saya masuk ke organisasi ROHIS. Awal pertama ROHIS dimulai di tahun angkatan baru (kelas X), saya dan anak kelas X yg ikut ROHIS diperkenalkan anggota ROHIS dan pengurusnya. Ada pengurus inti, department, ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan lain sebagainya. Lalu, setelah itu anggota inti mengisi acara ROHIS tersebut dengan membahas tentang VMJ. Hm... Tau VMJ nggak ? Cari aja ya di internet :v supaya kalian jadi kepo, wkwkwk... Setelah itu, baru penutupan. Rasanya, hari pertama masuk organisasi ROHIS ^_^ ...

     Setelah sekian lama saya mengikuti organisasi ROHIS, saya merasakan hikmahnya. Pada awalnya memang tidak merasakan apa-apa, tapi lama-lama jika kalian rajin mengikutinya maka akan merasakan hal yg luar biasa. Apalagi waktu di hari Idul Adha. Sebelum hari Idul Adha, ada MABIT di sekolah untuk anak ROHIS di sekolah tersebut. Hal itulah yang enak, tidur bareng teman-teman. Di hari Idul Adha, ada yang memotong daging, membagi-bagi daging, membungkus daging, dan lain sebagainya. Kalau saya, hanya menajamkan pisau (tapi kurang bisa karena tenaga kurang :'v) dan membagi-bagi daging.




     Masih banyak lagi, ada Liqa, MABIT, kajian, rapat, makan bersama, dan lain sebagainya.


     Masuk organisasi ROHIS pasti ada aturannya. Aturannya sangat mudah sekali, tinggal menaati perintah Allah SWT. aja udah memenuhi aturan ROHIS. Jika kalian ingin masuk ke ROHIS, ada syaratnya, yaitu "TIDAK BOLEH PACARAN" yaa itu sih di sekolahku, kalau di sekolah kalian aku nggak tau.

     O ya, kalian tahu tidak? Mengapa saya bisa masuk ke ROHIS? Itu karena disuruh orang tua saya. Lalu, Setelah saya sudah agak lama ikut kegiatan ROHIS, saya mencari 3 hal, yaitu ILMU, PENGALAMAN, & KEBERSAMAAN. Itulah alasan saya untuk mengikuti kegiatan ROHIS sampai Purna nanti. Paksaan menjadi Terbiasa, jangan dari paksaan yaa, kalau bisa dari kemauan (sebelumnya sih saya memang mau masuk ke ROHIS dari dulu waktu sedang PLSPD :v )...

Itulah pengalaman saya waktu saya mengikuti kegiatan ROHIS, sangat menyenangkan sekali ^_^ ...

Tentang ROHIS sekarang, ROHIS adalah ... Yaa, sebuah organisasi islam untuk anak smk/sma :v ...
Nih sumber dari tentang yg ada di tabel di bawah
Tentang Rohani Islam (disingkat Rohis) adalah sebuah organisasi memperdalam dan memperkuat ajaran Islam. Rohis sering disebut juga Dewan Keluarga Masjid (DKM).[1] Rohis biasanya dikemas dalam bentuk ekstrakurikuler di sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas.[1] Fungsi Rohis adalah forum, pengajaran, dakwah, dan berbagi pengetahuan Islam. Susunan dalam Rohis layaknya OSIS, di dalamnya terdapat ketua, wakil, bendahara, sekretaris, dan divisi-divisi yang bertugas pada bagiannya masing-masing. Ekskul ini memiliki juga program kerja serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Rohis mampu membantu mengembangkan ilmu tentang Islam yang diajarkan di sekolah.
Manfaat Rohis sendiri memiliki manfaat tersendiri untuk anggota yang mengikuti ekstrakurikuler yang berada di dalam sekolah tersebut, terutama mengajak kepada kebaikan dengan agenda-agenda yang bermanfaat. Rohis bukan sekadar ekskul biasa. Lebih dari itu Rohis adalah satu-satunya organisasi yang komplit dan menyeluruh. Ilmu dunia dan ilmu akhirat dapat ditemukan di sini. Rohis juga media pengajaran cara berorganisasi dengan baik, pembuatan proposal, bekerja sama dengan tim, dan pendewasaan diri karena dituntut untuk mengutamakan kepentingan kelompok atau jamaah di atas kepentingan pribadi.

Jangan lupa, klik ini ya?

Sepertinya ini sudah cukup :)
Yg penting, ROHIS banyak hikmah dan manfaatnya jika kalian ikut organisasi tersebut :)
Jangan selalu menyesal apa telah diperbuat :)
Selalu semangat dalam menghadapi rintangan hidup :)
Sekian dari saya, sang penulis/pembuat artikel ini serta dibantu oleh dari yg luar :)
Mohon maaf jika saya salah kata :)
Terima kasih banyak telah membaca artikel-artikel saya :)
Maaf jika saya jarang aktif di blog, karena tugas masih menetap, belum selesai semua :)
Wassalaamu'alaikum Wr.Wb. ^_^ ...

Post a Comment

0 Comments