ABOUT AUTHOR

Responsive Ad

I with a Chess

     

     Siapa yang suka berolahraga ? Ya, pasti ada yang suka ya... Olahraga itu banyak macamnya, bisa Volly, Sepak Bola, Sepak Takraw, Badminton, dan masih banyak lagi. Cuma kalau aku olahraga yang paling kusukai ialah " CATUR " . Catur itu olahraga untuk otak, ya jadi jika kalian ingin olahraga otak ya main aja catur. Catur bisa memfokuskan otak lho, dan jika otak dah fokus kita belajar jadi mudah, gampang kan ?
     
     Dulu, aku belajar catur waktu SD. Pas kelas 5 SD, aku bermain dengan temanku sekelas. Aku sendirian sedangkan dia dibantuin oleh temannya itu. Teman yang bantuin dia itu jago main catur, jadinya aku kalah terus deh ga bisa menang-menang :( ...
     Lomba ? Kalau tentang Lomba Catur sih ya aku pernah ikut. Pernah menang sekelurahan tapi kalah pas sekecamatan karena kurang fokus untuk Lomba Catur ... Aku pas lagi tanding sama anak sekolahan lain di Lomba Catur sekecamatan tu kurang serius karena aku takut kalah, jadinya aku lihat score anak sekolahan lain terus, tapi kenyataan kalah juga :v ...
     Waktu aku kelas 7 SMP, aku mau cari tau tentang catur dengan pergi  ke Perpustakaan bersama temanku. ternyata bukunya ada, kukira ga dapat... Setelah meminjam buku dari Perpus, aku dan teman-temanku balik lagi ke kelas dan membaca bukunya masing-masing. Kebanyakan buku yang dipinjam temanku itu buku komik, tapi aku kurang suka dengan buku komik, sukanya nonton TV karena kalau buku komik itu banyak tulisannya dan bagiku kurang seru :D ...
     Isi buku caturnya sih lumayan juga, bagus. Ada cerita tentang penemu catur dan cerita tentang orang-orang dulu yang bermain catur, cuma kalau tentang itu aku males baca soalnya ceritanya panjang ya jadi aku langsung ke intinya aja.
     Ternyata banyak juga yang harus dipelajari dalam bermain catur. Triknya sih juga lumayan susahlah kalau bagiku. Dibuku itu juga ada cara bermain catur cuma cara yang ada dibuku cuma sedikit. Aku coba dan terus mencoba ternyata ga berhasil.
     Sekarang kalau aku mau main catur ga ada temannya, sebenarnya sih ya ada yaitu bapakku cuma bapakku kerjanya di luar kota jadinya dirumah mau ngajak main catur sama siapa ? Kalau sama Laptop ataupun HP, bagiku seperti main sendiri jadinya males aku ...


PERHATIAN :
Tak kasih tau triknya aja ya,
setahu aku taunya hanya 1,
ga papa kan ? ini :

Bila permulaan main catur harus hati-hati dengan yang namanya " Kuda " karena biasanya kalau main catur tu suka pakai Kuda sama Ratu seperti dibawah ini ni  :



Perhatikan Kuda nya :




Perhatikan Ratu nya :

SKAK   MAT

     Semoga Bermanfaat, Terima Kasih telah membaca artikel ini :) ...

Post a Comment

0 Comments