ABOUT AUTHOR

Responsive Ad

Learn Cycling

  
     Kring kring...ada sepeda lewat...Ha,sepeda ? Ya,sepeda. Memang enak ya naik sepeda ? Enak, ga perlu beli BBM, bebas polusi, irit uang lagi tapi harus punya tenaga untuk mengayuh sepeda apalagi harus ngebut tu ngayuhnya ya harus punya energi yang banyak skali tu :D ...
     Sepeda itu adalah kendaraan tanpa memakai bahan bakar, sebenarnya sih ya pakai cuma bahan bakarnya tenaga kita sendiri :P ... Cara menggunakan sepeda ya tinggal mengayuh aja tu ditempat kayuhan sepeda. Rata-rata anak-anak yang sering bersepeda, orang tua dan anak kuliahan sebagian besar dah pada pakai motor dan mobil tu, asap dah terkumpul dilangit ...
     Tapi, dulu kisah kalian tentang latihan naik sepeda gimana ? Lulus lancar sempurna ga ? Pasti ada yang kena resiko, atau jatuh, dan sebagainya. Kalau kisahku ya ada parahnya juga sih , tapi kalau kisah masku tu gampang banget, masku tinggal didorong tanteku udah langsung bisa tu naik sepeda tu. Kalau kalian mau tau kisahku, ya tak ceritain aja ya :

     Waktu dulu, aku masih kecil, sekitar TK lah. Aku latihan naik sepeda memakai sepeda roda 3. Aku latihannya sama bapakku terus, biasanya tempatnya di Jalan dekat Jalan Raya dan sepi, dan dekat sekolahan juga ... Bapakku mengajari aku naik sepeda sampai bisa, dan ternyata aku bisa, sampai akhirnya aku bisa naik sepeda roda 2 ( sepedanya kecil )
     Waktu SD, di Perumahanku, aku hanya bisa ikut masku dan teman masku aja. Aku juga pernah bersepeda dengan masku dan temannya ( waktu itu aku pun juga masih memakai sepeda kecil ), kami bertiga mampir sebentar ditepi Masjid Perumahan kami, tapi tiba-tiba ada sekumpulan cewek di taman bermain samping masjid itu meledek dan menertawakanku kalau aku masih memakai sepeda ukuran kecil. Aku sedih sekali. terus masku dan temannya mengajak aku pergi dari tempat itu.
     Hampir pertengahan SD, aku latihan naik sepeda yang ukuran besar. Aku pernah latihan naik sepeda didekat rumah terus aku jatuh dan leherku ketatap pohon besar, hampir mau jatuh tu ke parit kecil :v ... Aku biasanya kurang hati-hati kalau naik sepeda,  sukanya main-main seperti ada batu seukuran genggaman tangan tak lewati, dan sukanya kalau bersepeda arahnya ga lurus tapi ke arah kanan ke arah kiri padahal itu jalannya jelek ya jadinya jatuh dan untung aku bersepeda sama teman kalau ga yang mau nganterin aku ke rumah sapa ? hayoo ...
     Sekarang aku dah bisa naik sepeda, cuma masalahnya aku ga bisa nggoncengin orang, bisanya naik sepeda sendiri... Aku pernah nggoncengin temanku, aku kurang keseimbangan ya jadinya sepedanya ling lang ling lung deh ( sepedanya berbelok terus,ya ke kanan ke kiri ) :v ...

Post a Comment

0 Comments