ABOUT AUTHOR

Responsive Ad

Inilah mengapa aku kembali ngeblog lagi


Assalaamu'alaikum...


Selamat siang Guys :) ...

Apa kabar ?
Senangnya kembali, huhuu :3 ...


Ok, dari judulnya udah kelihatan ya, bahwa saya akan menceritakan tentang kenapa saya kembali ngeblog setelah sekian lama blog ini tidak saya buka :v

Ok, begini ceritanyai :


Singkat cerita, saya  sudah tidak berminat lagi ngeblog, dulu

Dikarenakan kalau ngeblog membutuhkan waktu lama, untuk mendapatkan uang
Tapi saya tidak ingin menunggu waktu yg lama
Dan juga, ketika saya buat artikel untuk blog ini lama-lama jadi ga niat buat
Ingatnya duit duit dan duit terus hehee ~
Biasa, awal saya ngeblog karena itu
Untuk mendapatkan uang hehee ...
Itu pun terjadi sebelum kelas 12.


Lalu, ketika saya kelas 12, saya kembali ngeblog

Dengan membuat blog baru yang bernama Tintangan


Mengapa saya buat lagi ? Yaa untuk mendapatkan uang :'D
Saya juga nggak ingat pas itu kalau saya sudah punya blog lebih dari satu :') (yg nyatanya sudah banyak pengunjung, hm... )
Saya buat, karena tertarik dengan penjelasan guru saya itu, yang mengajar pelajaran Rancang Bangun Jaringan dan Kerja Proyek (sebut saja namanya Pak Wido :D )
Dia juga seorang blogger lho, dan sudah berpenghasilan ntah berapa, intinya sudah...
Blog Tintangan itu saya buat dan saya ingin blognya berisi materi-materi yang saya pahami di sekolah
Plus berisi lain-lain seperti tentang bts, diri saya sendiri, dan lain-lain. Tapi tidak jadi heeehhh :')
Saya buat artikel dan ngeblog sampai satu bulan lebih, berharap mendapat banyak pengunjung dan bisa dapat uang
Tapi, itu semua butuh kerja keras
Sampai akhirnya, materi yang kurang bisa dipahami siswa-siswi lain di sekolahan dan materi itu saya yang paham yaa saya buatkan artikel, seperti kisi-kisi bahasa mandarin PTS 2018 untuk kelas 12
Alhamdulillah, mendapat banyak pengunjung sampai 400an pengunjung :)



Setelah itu, saya berusaha untuk mendapat pengunjung yang banyak dengan trik yang sama, yaitu membuat artikel tentang materi yang sudah saya pahami dan belum dimengerti oleh siswa-siswi lain, yaitu pembahasan soal bahasa mandarin PTS 2018 untuk kelas 12
Alhamdulillah, pengunjung lumayanlah, 30an lebih kayaknya hehee...



Dengan kesimpulan, target saya adalah siswa sekolahan saya.


Tapi, itu hanya sementara. Setelah itu, blog saya menjadi sepi pengunjung :')

Oh, itu yang Pageviews today, kayaknya saya yang buka hahaa


Saya merasa sedih , sedih banget huhuu... Sampai saya pun hampir putus semangat, bahkan ketika saya ingin buat artikel pun mikir ide susah sekaliiii karena kepikiran cara dapat uang dengan cepat hehee


Dan akhirnya, blog tintangan itu saya tinggalkan sementara dan fokus ke pelajaran karena saya kelas 12.

Memang berat sih, karena saya kelas 12 ini banyak pikiran, dan menghambat perkembangan diri sendiri, sampai saya stres karena bingung dengan keputusan diri sendiri.
Mulai dari nanti saya mau nglanjutin kemana, kelas 12 ini saya mau nyicil apa untuk dapat uang, cara supaya saya bisa meningkatkan bakat ataupun minat saya di kelas 12 ini, cara membagi waktu ekstra luar sekolah dengan waktu belajar dan mengerjakan tugas di rumah, dan lain sebagainya... (Ribet emang kalau kelas 12, harus bisa membagi waktu dengan benar).

Ilustrasi ketika saya sedang stres, tidak lebih seperti inilah :\


Lalu, tidak terduga-duga, di pelajaran produktif yaitu Rancang Bangun Jaringan atau Kerja Proyek, guru saya si Pak Wido menjelaskan tentang blog dan blogger, bagaimana cara mendapatkan banyak pengunjung lewat webmaster tools, cara ini cara itu, dan lain-lain.

Saya pun tertarik dan memerhatikan penjelasan guru saya itu, walaupun tidak banyak yang sudah saya pahami sih.


Dan, saya ingin ngeblog lagi deh hehee

Tapi, saya bingung karena ada 2 blog yang harus saya urus, sebenarnya sih nggak masalah tapi saya tidak mau banyak-banyak juga sih karena masih pemula
Dan, sebenarnya saya mau menghapus blog pengalaman ini tapi tidak jadi, karena sudah banyak pengunjung sebesar 6000an :') (walaupun sekarang sepi). 

Pengunjung sejumlah > 6000

Saya terkejut dan berpikir, apakah saya hapus aja atau apakah artikel di blog tintangan saya pindah aja ke blog pengalaman tapi kan ribet. Padahal, di blog Tintangan sudah diterima Google Adsense,


Tuh ada iklannya tuh

 jadi yaa tambah bingung mau fokus di blog yang mana.

Lalu, saya berpikir dan berpikir sampai akhirnya saya mendapat ide, yaitu

  • Untuk blog Tintangan akan saya isi dengan artikel tentang materi sekolahan dan materi-materi atau tips/cara yang lain.
  • Sedangkan untuk blog pengalaman akan saya isi dengan artikel tentang pengalaman saya di kehidupan saya, seperti bercerita gitu


Dan akhirnya, saya fokus di dua blog huhuu ...


Yah, gitu aja sudahlah :) ...

Lalu, saya berusaha ingin buat artikel di kedua blog saya itu
Banyak muncul ide-ide yang mengitari pikiran saya,
Tapi ketika saya buat artikel di salah satu blog, saya malah kebingungan kekurangan kata-kata
Yah, mungkin itu karena saya jarang ngeblog ya jadi kurang melatih kosakata wkwkwk

Yah mungkin begitu...

Lalu, yang jadi suatu permasalahan,
Gimana supaya saya bisa semangat untuk ngeblog 2 blog ini ?
Saya pun berpikir...
Kalau yang buat saya semangat adalah ingin mendapat uang, maka itu hanyalah penyemangat sementara dan malah ingin cepat-cepat buat banyak artikel sampai akhirnya saya tergesa-gesa dan kacau deh :'(


Lalu saya berpikir lagi, hm susah ya ...
Dan, saya berkeliling mengitari blog pengalaman saya ini
Lalu, saya lihat, eh ternyata ada komen
Bahagianyaaa hati kecilku ini, hehee :)
Mendapat komen yang apik, siapa yang tidak bahagia ?
Pertama kali lhooo hohoo
Dan akhirnya saya ketemu ! Gimana cara supaya saya bisa semangat ngeblog
Yaitu

Artikel ini saya buat untuk orang-orang yang membutuhkan

Yah, memang awal niatnya sih untuk dapat duit
Tapi siapa sangka niat itu hanya memperburuk semangatkuu :(
Yasudah, kalau niatnya baik kan nanti hasilnya juga baik kan ?
Kata guru ku sih gitu, WeW :3
Itu juga cukup bagiku,
Kalimat yang berwarna merah bercetak tebal dan miring
Menghidupkan semangatku, terima kasih ide telah datang Hohoo
Dan, selamat bagi saya untuk ngeblog lagi deh


Intinya, kalau mau ngeblog, punya semangat dan niat yang baik, jangan yang buruk hehee
Kalau niatnya mau dapat uang, mending dihindari deh
Nanti malah kayak aku nih, nggak lanjut-lanjut hehee :')
Kalau niatnya nolong orang kan, bagus juga, plus dapat pahala lagi hahaa :v

Yang disana, kamu para pembaca yang ingin ngeblog, jangan putus asa yaa !!!
Selamat berjuang, hohoo... :)

Terima kasih telah membaca artikel saya ini
Do'akan semoga saya selalu bisa ngeblog terus yaa
Dan, maaf bila ada kesalahan kata ~

Sampai jumpa :)

Wassalaamu'alaikum...

Post a Comment

0 Comments